6 Negara dengan IQ Penduduk Tertinggi di Dunia

6-Negara-dengan-IQ-Penduduk-Tertinggi-di-Dunia

daftarnegaraterkuat –  Coba bayangkan dunia ini seperti sebuah sekolah, di mana masing-masing negara adalah para siswanya dan kita bisa memperhatikan berbagai sikap dan karakteristik mereka — misalnya, mulai dari sikap hingga IQ.

Jika dianalogikan, kita punya Australia, Afrika Selatan, Rusia dan Amerika Serikat sebagai ‘siswa’ yang bersikap ekstrovert dan besar — mungkin dengan tendensi sedikit mengganggu.
Ada juga Inggris dan Prancis, ‘siswa’ old-school dan punya banyak pengalaman hidup di antara siswa-siswa lainnya. Tapi, siapakah di antara siswa-siswa alias negara yang dianggap sebagai yang paling pintar — dalam ketegori memiliki IQ tertinggi — jika dibandingkan dengan yang lain?

Berikut, 6 peringkat teratas, negara pintar dengan rata-rata IQ penduduk tertinggi di dunia

1. Austria

Bagian dari penyumbang kejeniusan Austria mungkin karena kekayaannya. CIA World Factbook menempatkannya sebagai negara terkaya ke-33 berdasarkan PDB per kapita — Inggris saja berada pada urutan ke-40. Karena pendapatan dan pendidikan cenderung berjalan beriringan, ada anggapan bahwa Austria diuntungkan pada kedua fakta kombinasi itu, ditambah lagi mengingat populasi mungilnya. Secara historis, orang-orang Austria telah memanfaatkan otak besar mereka untuk hal yang baik. Dinasti Hapsburg mereka pernah memerintah sebagian besar Eropa. Belum lagi banyak di antara orang Austria yang meraih penghargaan Nobel, yakni, total 21 orang.

2. Swiss

Rata-rata penduduk Austria memiliki IQ sekitar 101. Dan, bagian utama dari penyumbang kejeniusan mereka adalah kekayaan perekonomian penduduknya. Orang Swiss juga tampak menghargai intelektualisme. Selain itu, Ibu Kota Bern merupakan tempat Albert Einstein berhasil memimpikan pertama kali teori relativitas kenamaannya — yang mungkin menjadi penanda betapa ‘pintar’nya negara tersebut. Di sisi lain, yang menjadikan Swiss salah satu yang terpintar mungkin adalah asas netralitas mereka dalam setiap peristiwa dunia. Sehingga, mereka lebih banyak menghabiskan waktu untuk belajar, ketimbang berperang seperti negara lainnya.

3. Mongolia

Rata-rata penduduk Mongolia juga memiliki IQ sekitar 101 — sebuah posisi yang mengejutkan. Negara itu tidak kaya seperti Austria dan Swiss, mengingat mereka duduk di peringkat 122 berdasarkan tolak ukur PDB menurut CIA World Factbook. Namun, Mongolia dikabarkan efektif dalam mengelola keuangan mereka untuk kepentingan pendidikan — membuat mereka memiliki sistem pendidikan yang lebih baik dengan sejumlah besar negara di Eropa.

Baca Juga : 5 Negara Terbesar di Dunia Saat Ini

4. Islandia

Rata-rata penduduk Islandia memiliki IQ sekitar 101. Apa yang menjadikan Islandia sebagai salah satu negara yang terpintar adalah karena mereka juga disebut sebagai negara teraman di Bumi. Terbukti, semua keamanan itu dikombinasikan dengan semua waktu yang dihabiskan para penduduknya di dalam rumah untuk menghindari cuaca buruk, sehingga mereka lebih banyak belajar ketimbang melakukan aktivitas lain — mungkin. Tak hanya itu, meledaknya perekonomian Islandia di tahun 80-an dan 90-an juga dapat disebut sebagai salah satu faktor penyebab kepintaran mereka.

5. Italia

Rata-rata penduduk Italia memiliki IQ sekitar 102. Penyebab mereka menjadi salah satu negara yang terpintar di dunia adalah masa lalu yang panjang dan nilai historis yang mereka miliki sebagai salah satu lokasi pusat Kekaisaran Romawi. Tak hanya itu, sumbangsih mereka pada sejumlah kemajuan ilmiah, industri, seni, dan kesusasteraan yang berlangsung lama, sejak 2.000 tahun lalu hingga kini, juga dianggap sebagai salah satu faktor yang patut dipertimbangkan.

6. China

Rata-rata penduduk China memiliki IQ sekitar 105. China menjadi salah satu negara yang sangat memenuhi stereotip dunia terhadapnya, di mana hampir sebagian besar orang-orang sangat cerdas. Tiongkok juga ketat bersaing dengan dan mengungguli AS di sektor teknologi, dan sebagian besar teknologi terdepan yang paling menarik sekarang hadir dengan cap ‘buatan China’.

 

Related posts