Akankah Ada Perang Dunia III

Akankah Ada Perang Dunia III

Akankah Ada Perang Dunia III – Perkumpulan internasional telah mengusahakan agar menghidari perang global pasca perang dunia ke II yang berakhir pada 1945, membuat perang dunia III tampak hanya sebagai kata fiksi yang terlewat.

semua orang sadar, jika pertempuran global kembali terjadi, bisa jadi itu adalah aksi bunuh diri kolektif.

Bahkan ketika dua adidaya, Amerika Serikat dan Uni Soviet nyaris bertukar konflik selama Perang Dingin –seperti krisis nuklir Kuba dan invasi Soviet ke Afghanistan– namun Washington dan Moskow tetap ‘dingin’.

Dan, dalam dua dekade pertama setelah jatuhnya Tembok Berlin yang menandai akhir dari Perang Dingin, maka tampak hampir tidak terbayangkan Perang Dunia III akan terjadi.

Baca Juga :

Tapi beberapa pengamat menilai bahwa titik nyala konflik dapat berubah sewaktu-waktu. Apalagi dewasa ini, dengan kekuatan China, serta perang proksi Rusia dan Iran di Timur Tengah yang meningkat, stabilitas tatanan internasional mungkin akan memburuk dan konflik global bisa saja kembali terjadi.

Menulis untuk outlet majalah AS The National Interest (18/1/2019), visiting professor di United States Army War College dan dosen senior di the Patterson School of Diplomacy and International Commerce, Robert Farley, memperkirakan empat lokasi kemungkinan Perang Dunia III jika pecah pada 2019.

Related posts