DAFTAR 5 NEGARA JAZIRA ARAB

DAFTAR 5 NEGARA JAZIRA ARAB

DAFTAR 5 NEGARA JAZIRA ARAB – Seperti kalian tahu banyak sekali negara yang punya milter terkuat,dan banyak juga contoh nya,Arab saudi dan lain lain yang kita ketahui.

WILAYAH Jazirah Arab terletak di Asia Barat daya pada persimpangan Afrika dan Asia yang sebagian besar wilayahnya tertutup oleh gurun pasir.

Selain memiliki kekayaan alam, negara-negara di kawasan ini juga memiliki kekuatan militer yang tidak bisa dianggap remeh. Melansir dari New World Encyclopedia, wilayah Jazirah Arab dibatasi di sebelah barat Laut Merah dan Teluk Aqaba, di tenggara Laut Arab (bagian dari Samudra Hindia), dan di timur laut Teluk Oman, Selat Hormuz, dan Teluk Persia.Batas utaranya ditentukan oleh zona tumbukan Zagros, pengangkatan pegunungan tempat terjadi tumbukan benua antara Lempeng Arab dan Asia. Itu menyatu dengan Gurun Suriah tanpa garis demarkasi yang jelas.Wilayah Jazirah Arab ini juga termasuk ke dalam negara Timur Tengah. Terdapat beberapa negara yang termasuk ke dalam wilayah ini. Di antaranya memiliki kekuatan militer yang kuat. Inilah 5 negara Jazirah Arab dengan kekuatan militer terkuat :

-Arab Saudi

Arab Saudi termasuk ke dalam negara yang paling kuat dari segi militer di wilayah Jazirah Arab. Negara ini memiliki anggaran pertahanan USD56,7 miliar dan 233.500 tentara yang dilengkapi 1.095 tank dan 652 pesawat tempur. Negara terbesar di wilayah Timur Tengah ini juga termasuk kedalam 4 besar negara yang memiliki pengeluaran militer tertinggi. Karena itu, Arab Saudi memiliki persenjataan yang terbaru di kawasan tersebut.

BACA JUGA : Inilah Hero Terkuat di Mobile Legend

-Uni Emirat Arab

Negara para sultan ini memiliki anggaran pertahanan sebesar USD14.4 miliar dengan 65.000 tentara disertai 545 buah tank dan 444 pesawat tempur. Pasukan Pertahanan Uni Emirat Arab bermarkas di Abu Dhabi dan memiliki peralatan militer yang beragam dari Amerika Serikat, Rusia, Inggris, Ukraina, Prancis, Italia, dan Jerman. UEA juga telah membeli sistem senjata baru untuk meningkatkan yang sudah ada dan meningkatkan layanan militer secara universal. Negara ini telah terlibat erat dalam perang melawan ISIS, dan diam-diam mengerahkan jet tempur dari Mesir untuk mengebom kelompok militan di Libya tanpa dukungan AS.

Related posts