Jenis Snaiper indonesia Yang Mengerikan

Jenis Snaiper indonesia Yang Mengerikan

Daftarnegaraterkuat.web.id – Dengan populasi lebih dari 260 juta penduduk, Indonesia memiliki 975.750 personil militer. Dalam hal peralatan pertahanan, Indonesia memiliki 478 pesawat militer, 41 di antaranya adalah pesawat tempur, 418 unit tank, dan 221 unit aset laut. Menurut laporan Global Firepower, pemerintah mengalokasikan USD6,9 miliar (sekitar Rp100 miliar) untuk anggaran pertahanan, menempatkan Indonesia di posisi ke-15 dalam indeks peringkat ini.

Hecate II

Hecate II dikenal juga dengan nama FR-12,7 mm adalah senapan anti-materiel buatan PGM Prcision asal Perancis. Di Indonesia. Hecate II menjadi senjata andalan untuk Kopassus TNI AD, Taifib Korps Marinir, dan Kopaska TNI AL, Detasemen (Den) Bravo 90.

Keunggulan Hecate II yakni keberadaan monopod yang di pasang pada pada bagian popor. Fungsinya untuk membuat pemakaian senapan lebih stabil. Melengkapi fungsi tersebut, overpressure vents juga sangat mendukung untuk membuang tekanan gas ketika terjadi pemecahan peluru di dalam.

Barrett M82A1

M82 merupakan senapan dengan kategori high-powered heavy sniper rifle dikembangkan dan diproduksi oleh American Barrett Firearms Company. Disebut juga dengan nama Light Fifty karena kalibernya yaitu .50 BMG (12.7 mm). Senapan ini menjadi andalan Kopassus.

Jarak tembak efektif mencapai 1500 meter dengan record 2500 meter, dengan amunisi bertenaga tinggi yang sangat efektif seperti API dan Raufoss Mk 211, sangat efektif untuk menghadapi target seperti kabin radar, truck, pesawat udara yang sedang parkir dll. M82 juga dapat digunakan terhadap target manusia dari jarak yang cukup jauh atau saat ia berada di balik pelindung seperti dinding.

Baca juga : Kekuatan Negara Britania Raya

SPR-3

Merdeka.com – Ini senajat sniper buatan Indonesia. SPR-3 namanya. Senapan sniper ini dirancang sebagai senapan yang didedikasikan untuk memberikan jaminan akurasi, kemudahan pemeliharaan, keandalan dan ketahanan militer. Ada tembakan tunggal, tindakan baut senapan dengan penglihatan optik dan malt baffle muzzle brake untuk mengurangi kekuatan hentakan. Stok gagang lipat tersedia sebagai pilihan untuk pendek dan panjang.

Varian SPR-3 dengan peredam termasuk amunisi subsonic. Biasanya sistem ditujukan untuk penglihatan teleskopik 10×5, penglihatan malam yang dapat digunakan dengan kedua senapan. Digunakan untuk tentara Indonesia.

SPR-2

Merdeka.com – Senjata ini juga sama buatan Indonesia. SPR-2 adalah produksi PT Pindad yang membuat dunia militer kagum akan kecanggihan. Senapan ini mampu menjangkau target dengan jitu dalam jarak lebih dari 2 km. Jenis peluru senjata sniper SPR 2 ditakuti banyak negara. Peluru ini mampu menembus kendaraan lapis baja sekalipun.

Dengan rincian SPR-2 berkaliber 12,7 mm x 99 mm, panjang senapan 1.755 mm, berat keseluruhan 19,5 kg, panjang barel 1.055 mm, kapasitas peluru antara 5-10 butir. Rifling atau alur spiral berulir pada bagian dalam laras senjata api ini yakni 8 grooves, RH 381 mm (15) twist. Kecepatan rata-rata lesatan peluru 900 meter per detik dan jangkauan 2 km.

Related posts