Kekuatan Ekonomi Hongkong

Kekuatan Ekonomi Hongkong

daftarnegaraterkuat.web.id – Kekuatan Ekonomi Hongkong, satu pusat keuangan internasional terkemuka di dunia, layanan berbasis-jasa Hong Kong ditandai dengan pajak yang rendah, pelabuhan hampir bebas dan pasar keuangan internasional yang baik.

Mata uangnya yang disebut dolar Hong Kong, diterbitkan legal oleh tiga bank komersial internasional utama, dan dipatok terhadap Dolar AS. Suku bunga ditentukan oleh masing-masing bank di Hong Kong untuk memastikan sepenuhnya digerakkan oleh pasar.

Baca juga : Kekuatan Ekonomi Qatar

Ketika faktor-faktor destabilisasi memukul pasar keuangan di Hong Kong, mereka akan dipantau dan diperiksa oleh Hong Kong Monetary Authority. Perdagangan keuangan elektronikadalah evolusi yang mempengaruhi pasar keuangan Hong Kong.

Menurut Indeks Kebebasan Ekonomi, Hong Kong memiliki tingkat tertinggi kebebasan ekonomi di dunia sejak awal munculnya indeks tersebut pada tahun 1995. Ekonomi diatur di bawah non-intervensi positif dan sangat bergantung pada perdagangan dan keuangan internasional. Pada tahun 2009, pertumbuhan ekonomi riil turun sebesar 2.8% sebagai akibat dari gejolak keuangan global.

Kekuatan ekonomi Hong Kong termasuk sistem perbankan yang sehat, hampir tidak ada utang publik, sistem hukum yang kuat, cukup cadangan devisa, anti-korupsi ketat dan hubungan dekat dengan daratan Tiongkok.

Tidak ada sistem bank sentral resmi, meskipun Hong Kong Monetary Authority berfungsi sebagai otoritas pengatur keuangan. Hongkong memiliki julukan sebagai tempat termudah di dunia untuk melakukan bisnis di wilayah Asia. Banyak perusahan yang mendirikan pusat mereka di negara Hongkong.

Pasalnya, Hongkong memiliki kelonggaran terkait kebijakan dan undang-undang pajak liberal. Hongkong adalah negara terkaya ke-10 di dunia berdasarkan data dari IMF dan indeks PDB per kapita

Related posts