Negara Dengan Omset Timah Tertinggi

Negara Dengan Omset Timah Tertinggi

daftarnegaraterkuat.web.id Sumber daya adalah salah satu senjata suatu negara yang bisa dimanfaatkan bagaimana suatu negara bisa memanfaatkannya..Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Negara Dengan Omset Timah Tertinggi.  Berikut ini kami akan memberikan pembahasan yang berkaitan dengan artikel yang membahas mengenai Negara Dengan Omset Timah Tertinggi

Timah (Tin) merupakan Logam lembut, lentur dan berwarna putih keperakan yang disimbolkan dengan Sn pada lambang kimianya. Lambang Kimia Sn ini yang berasal dari bahasa latin Stannum dengan nomor Atomnya adalah 50. Timah merupakan bahan baku yang memegang peranan penting dalam Industri Elektronika dan Kelistrikan. Hampir semua perangkat Elektronik dan Kelistrikan seperti Televisi, Ponsel, Komputer, Kulkas dan Pengatur Suhu Ruangan menggunakan Timah sebagai bahan untuk penyambungan komponen elektronika dengan Papan Sirkuitnya ataupun penyambungan kabel dengan konektor penyambungannya. Proses penyambungan tersebut biasanya disebut dengan Solder.

Selain pada industri perangkat Elektronik dan Listrik, Timah juga digunakan sebagai pelindung logam agar tidak mudah karat, kaleng makanan dan bahan untuk kerajinan tangan yang diperuntukan sebagai Cinderamata.

Daftar 10 Negara Penghasil Timah Terbesar di Dunia
Negara yang menghasilkan Timah Terbesar di Dunia adalah China. Pada tahun 2014, China menghasilkan sebanyak 125.000 ton Timah. Perusahaan China Terbesar yang memproduksi Timah adalah Yunnan Tin Group dengan hasil produksinya pada tahun 2014 tersebut adalah 40.000 ton timah. Negara kita yaitu Republik Indonesia menduduki peringkat kedua sebagai Negara Penghasil Timah Terbesar di Dunia dengan jumlah produksinya sebanyak 84.000 ton timah. Yang menempati urutan ketiga adalah Peru dengan jumlah produksinya sebanyak 23.700 ton timah.

Berikut ini adalah daftar 10 Negara Penghasil Timah Terbesar di Dunia beserta jumlah produksinya pada tahun 2014.

1.China
Jumlah Produksi : 125.000 ton
Lokasi : Benua Asia

2. Indonesia
Jumlah Produksi : 84.000 ton
Lokasi : Benua Asia

3. Peru
Jumlah Produksi : 23.700 ton
Lokasi : Benua Amerika Selatan

4. Bolivia
Jumlah Produksi : 18.000 ton
Lokasi : Benua Amerika Selatan

5. Brasil
Jumlah Produksi : 12.000 ton
Lokasi : Benua Amerika Selatan

6. Myanmar
Jumlah Produksi : 11.000 ton
Lokasi : Benua Asia

7. Australia
Jumlah Produksi : 6.100 ton
Lokasi : Benua Australia

Baca Juga : Negara Dengan Omset Emas Tertinggi

8.Vietnam
Jumlah Produksi : 5.400 ton
Lokasi : Benua Asia

9. Malaysia
Jumlah Produksi : 3.500 ton
Lokasi : Benua Asia

10. Republik Demokrasi Kongo
Jumlah Produksi : 3.000 ton
Lokasi : Benua Afrika

Related posts