Negara Dengan Programmer Terbaik

Negara Dengan Programmer Terbaik

daftarnegaraterkuat.web.id Salah satu aspek yang membuat sebuah negara menjadi terbilang kuat adlah dari sisi ipteknya,dan yang bisa kita ambil adalah negara dengan programmer terbanyak. Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai Negara Dengan Programmer Terbaik Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Negara Dengan Programmer Terbaik

Apa itu Programmer?
Programmer dan developer merupakan salah satu pekerjaan yang paling hangat dibahas di dunia IT. Namun banyak orang masih menganggap bahwa programmer dan developer adalah pekerjaan yang mempunyai tingkatan yang sama. Hmm, benarkah? Ini dia perbedaan programmer dan developer.Programmer adalah seseorang yang mampu menyelesaikan masalah dengan menggunakan bahasa pemrograman. Mereka mempunyai banyak kemampuan terdiri dari berbagai level, mereka handal dalam menulis kode, mengerti algoritma dan sering bekerja sendiri.

Seorang programmer menguasai setidaknya satu bahasa pemrograman dan handal dalam menggunakannya. Programmer biasanya merupakan lulusan dari Universitas dengan jurusan ilmu komputer atau informatika. Ada juga programmer yang bukan berasal dari Universitas, seperti pelajar sekolah menengah kejuruan di bidang informatika, atau orang yang belajar otodidak dari buku, internet, kursus, bootcamp dan sebagainya.

Secara umum tidak ada negara yang menghasilkan pemrogram terbaik karena tidak ada satupun program yang bisa dibilang terbaik dalam segala hal.Program yang semakin bagus dan canggih membutuhkan banyak programmer dan waktu yang panjang untuk menghasilkannya.Sebagai contoh, silicon valley di US disebut tempat daftar sbobet dimana perusahaan raksasa software berpusat. Namun programmer dan software yang dikembangkan bisa saja berasal dari luar Silicon Valley. Bisa jadi programmernya kerja di Google London dan programmer yang bekerja di Silicon Valley bisa jadi berasal dari Indonesia.Banyak programmer yang memilih kerja diluar negeri untuk mencari lebih banyak pengalaman ataupun alasan tertentu seperti kuliah.Contoh Linus Torvalds yang merupakan pencipta(pembuat/rekayasawan) Linux merupakan orang Finland sebelum pindah ke US.

Evan you, pencipta framework javascript Vuejs berasal dari China, kuliah di US dan bekerja di Google sebelumnya.Tetapi kalau dihitung berdasarkan ranking List of the largest software companies – Wikipedia, boleh dibilang US merupakan negara dengan jumlah perusahaan software terbanyak dengan di ranking teratas yaitu Alphabet, Microsoft, IBM, FB, Oracle.Negara kedua yaitu China dengan Tencent dan Baidu di ranking 8 dan 10.Sebagai referensi, saya cantum beberapa hal yang berkaitan dengan software:

Beberapa bahasa programming terkenal yaitu

  • JavaScript diciptakan oleh Brendan Eich yang merupakan kelahiran US sewaktu bekerja di perusahaan US yaitu Netscape.
  • C programming language, diciptakan oleh Dennis Ritchie dan Ken Thompson juga orang US dan sewaktu kerja di perusahaan US yaitu Bell labs.
  • Java, bahasa programming diciptakan Sun Microsystems perusahaan US.
  • C#, Microsoft ,Beberapa Os terkenal,
  • Android merupakan ciptaan Andy Rubin yang juga orang US.
  • MacOS&iOS punya Apple, perusahaan US
  • Windows punya Microsoft(bill gates, paul allen) perusahaan US
  • Unix, Bell labs perusahaan US.

Baca Juga : Negara Penghasil Badan Inteljen Terbaik Di Dunia

Bagaimana dengan negara yang bisa menghasilkan programmer programmer kuat seperti itu?

1. China
China menjadi Negara yang menduduki Ranking 1 di HackerRank, China unggul dalam tantangan struktur data , matematika dan Pemograman Fungsional.Menurut Shimi Zhang yang dikenal sebagai salah satu programmer terbaik di China, alasan mengapa negaranya bisa punya programmer terbaik di dunia lantaran malah karena terbatasnya opsi untuk belajar pemrograman.Tapi bukannya menyerah, pelajar di China berusaha keras mencari jalan lain untuk mempelajarinya. Jalan lain yang dimaksud bisa jadi adalah belajar sendiri atau otodidak melalui sumber-sumber bacaan, seperti lewat internet atau melalui buku-buku soal pemrograman yang banyak dijual.

“China punya populasi pelajar yang besar yang sudah mulai belajar pemrograman sejak di SMP dan SMA. Bahkan mereka sudah berani mencoba menyelesaikan masalah pemrograman yang sulit yang cuma bisa ditangani oleh segelintir orang di dunia,” klaim Zhang.Tapi pemerintah China juga tidak diam saja, sejumlah kompetisi dilakukan untuk menjaring programmer-programmer muda yang berkualitas. Sebut saja National Olympiad in Informatics in Provinces (NOIP) dan China Team Selection Contest (CTSC).Selanjutnya para pemenang dari kompetisi-kompetisi pemrograman tersebut akan dibawa ke tingkat yang lebih tinggi lagi, yakni International Olympiad in Informatics (IOI). Tahun 2016 ini China berhasil menempatkan tiga programmernya mendulang medali emas di kompetisi dunia tersebut. Tapi raihan ini bukan suatu yang mengejutkan karena sudah 10 tahun belakangan programmer China langganan mendapat medali emas.

“Itu bukan apa-apa kalau merunut pada aturannya (kompetisi IOI-red). Programmer yang sudah berhasil meraih medali emas, tak akan dipilih lagi untuk ikut (IOI). Artinya, programmer-programmer China yang berhasil mendapat medali emas langsung berhasil ketika pertama kali mengikutinya,” pungkas Zhang

2. Rusia
Di Posisi Selanjutnya ada Rusia meraih ranking ke-2 setelah Cina. Rusia unggul pada tantangan Algoritma.

3.Polandia
Negara ke 3 adalah Polandia mereka unggul dalam bahasa Pemograman JAVA. Anak-anak di Polandia sudah diajari pemrograman di sekolah. Sistem pendidikan mereka lebih fokus pada sains dan komputasi.

4.Swiss
Negara Swis menempati posisi ke 4 ,ternyata Swis adalah negara yang melahirkan bahasa pemograman Pascal , yaitu Bahasa yang digunakan sebagai cikal bakal Apple Machintosh.

5.Hongaria
Nah Negara yang menduduki posisi ke 5 adalah Hongaria ,mereka unggul pada tantangan dalam bentuk tutorial. Hongaria juga menjadi negeara eropa pertama yang memasukan pelajaran pemrograman dalam sistem pendidikan mereka.

Related posts