Negara Pencetak Konglomerat Terbanyak

Negara Pencetak Konglomerat Terbanyak

daftarnegaraterkuat.web.id Harta seseorang bisa menjadi indikator kemajuan suatu negara,Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Negara Pencetak Konglomerat Terbanyak. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Negara Pencetak Konglomerat Terbanyak

Bertambahnya jumlah miliarder dunia yang muncul setiap tahun memang menjadi hal yang lumrah melihat pertumbuhan ekonomi dunia yang terus meningkat. Namun tahukah kamu berapa jumlah persisnya orang yang tergolong sebagai kaum tersebut?Nama-nama seperti Warren Buffet, Jeff Bezos, Jack Ma dan Bill Gates merupakan sebagian kecil dari penduduk bumi yang memiliki harta berlimpah. Itu gak lepas dari hasil kerja keras mereka yang berhasil terekspos oleh media dan diketahui netizen di seluruh dunia.Melansir dari CNBC, terdapat peningkatan yang cukup signifikan atas jumlah orang kaya dari tahun 2013 hingga 2018 mencapai 2.101 jiwa. Angka tersebut lebih banyak 589 jiwa atau 40 persenan dibandingkan periode sebelumnya.Dan yang lebih mencengangkan lagi, bila seluruh kekayaan mereka dijadikan satu, maka nominal yang muncul adalah US$ 8,5 triliun atau setara Rp 119 kuadriliun.Penasaran miliarder dunia dari mana aja yang menyumbang jumlah terbanyak? Yuk kita lihat langsung ulasannya, berdasarkan data UBS.

Eropa dan Timur Tengah – 598 miliarder dunia
Eropa dan Timur Tengah menjadi Benua yang menyumbangkan taipan terbanyak ketiga di dunia. Eropa barat menyumbangkan sebanyak 397 jiwa dengan total kekayaan US$ 1.703 miliar, Eropa Timur sebanyak 151 jiwa dengan total kekayaan US$ 543 miliar dan Timur Tengah sebesar 50 jiwa dengan harta kekayaan US$ 162 miliar.Bila dijumlahkan, maka seluruhnya 598 jiwa dengan jumlah kekayaan total sebesar US$ 2.409 miliar atau Rp 33,9 kuadriliun. Uniknya, 61 persen dari miliarder tersebut memulai usahanya dari nol dan tidak mendapatkan warisan kekayaan yang lumayan berarti.Beberapa nama orang terkaya yang masuk dalam daftar adalah Amancio Ortega pemilik brand Zara, Liliane Bettencourt pemegang saham kosmetik L’Oreal dan Pangeran Alwaleed Al Saud yang merupakan anak dari Raja Abdul Aziz al Saud.

Amerika Utara dan Latin – 749 miliarder dunia
Selanjutnya, di urutan kedua ada benua Amerika yang terdiri dari kawasan Utara dan Latin. Jumlah taipan dunia yang berasal dari wilayah ini mencapai 749 jiwa dan memiliki harta menyentuh US$ 3.635 miliar atau setara Rp 51,1 kuadriliun.Amerika Utara yang terdiri dari Amerika Serikat dan Kanada menyumbang angka paling banyak yakni 652 jiwa dan harta total senilai US$ 3.264 miliar. Hal ini sekaligus mengukuhkan Amerika Serikat sebagai negara pencetak miliarder terbanyak dunia dengan 607 jiwa.

Sementara itu, Amerika Latin menyumbangkan 97 nama yang memiliki kekayaan menyentuh US$ 371 miliar. Kalau di Eropa dan Timur Tengah ada 61 persen orang yang berbisnis dari nol, maka di benua Amerika angkanya sampai 67 persen.Nama-nama konglomerat asal daerah ini adalah Carlos Slim pemilik perusahaan telekomunikasi Teléfonos de México dan América Móvil, Mark Zuckerberg pendiri Facebook dan Donald Trump yang sekarang menjabat Presiden Amerika Serikat.

Baca Juga : Negara Dengan Penghasil Batu Bara Tenaga Pembangkit Listrik

Asia dan Oseania – 754 miliarder dunia
Berada di urutan paling atas ada Asia dan Oceania. Jumlah orang kaya yang berasal dari sini ada 754 jiwa dengan total harta sebanyak US$ 2.491 miliar atau setara Rp 53 kuadriliun. China menjadi negara kedua yang mencetak miliarder terbanyak, yakni mencapai 436 jiwa.Negara di Asia Timur dan Selatan berkontribusi atas 282 jiwa yang jika dijumlahkan kekayaanya mencapai US$ 989 miliar. Oseania, yang terdiri dari Australia sukses melahirkan 36 konglomerat dengan kekayaan US$ 114 miliar. Sementara itu, China yang termasuk Taiwan serta Hongkong, memiliki 436 orang kaya dengan kekayaan total US$ 1.387 miliar.

Selain mencetak konglomerat terbanyak, wilayah ini juga melahirkan orang kaya yang memulai bisnisnya dari bawah sebanyak 92 persen dari total 754 miliarder. Keren ya!Nama-nama taipan Asia yang pastinya udah kamu kenal adalah Jack Ma pendiri Alibaba, Masayoshi Son pemilik SoftBank dan tentunya Budi serta Michael Hartono pemilik grup Djarum.Nah itulah sedikit informasi tentang miliarder dunia yang tercatat hingga akhir tahun 2018. Dari banyak tokoh tersebut mana nih yang paling menginspirasi kamu?

Related posts