Negara Penghasil Ganja Terbesar Di Dunia

Negara Penghasil Ganja Terbesar Di Dunia

daftarnegaraterkuat.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Negara Penghasil Ganja Terbesar Di Dunia.  Berikut ini kami akan memberikan pembahasan yang berkaitan dengan artikel yang membahas mengenai Negara Penghasil Ganja Terbesar Di Dunia

Inggris menjadi negara eksportir ganja untuk kebutuhan medis. Menurut PBB, Inggris menjadi penghasil ganja legal terbesar di dunia yang digunakan sebagai bahan medis dan ilmiah.Inggris menghasilkan sebanyak 95 ton ganja legal yang berarti dua kali lipat lebih banyak dari jumlah produksi tahun 2016 lalu. Badan Narkotika Internasional PBB mengatakan, Inggris menyumbang total produksi 44,9 persen ganja di dunia.Kanada menjadi pesaing Inggris dalam produksi ganja dengan jumlah 80,7 ton. Inggris bertanggung jawab atas kasus tersebut karena, sekitar 2,1 ton ganja yang tersebar di dunia 67,7 persen berasal dari Inggris lalu disusul Belanda yang menghasilkan sebanyak 16,4 persen ganja.

Kelompok kebijakan obat-obatan mengkritik Pemerintah Inggris mengenai kasus produksi ganja. Mereka menyatakan menolak mengizinkan ganja untuk kepentingan medis sekalipun karena ganja tak memiliki nilai terapeutik.Seorang analis kebijakan senior Transform, Steve Rolles mengatakan, hal itu memalukan dan ganja tidak memiliki kegunaan medis.Seperti dilansir Sky News,  Rolles menambahkan, pasien di Inggris ditolak aksesnya terhadap ganja legal. Namun mereka juga bisa membeli ganja di pasar gelap.

Negara-negara yang memiliki akses yang tepat terhadap ganja yang digunakan dalam dunia medis tidak memiliki masalah dengan kasus ini. Sebab ganja yang digunakan sudah diatur dengan standar dokter dan apoteker.Obat berbasis ganja diproduksi oleh GW Pharmaceuticals. Obat tersebut hanya tersedia dengan resep dokter bagi pasien yang menderita penyakit multiple sclerosis.

1.Columbia
Pihak berwenang Kolombia telah menemukan sebuah kapal selam pengangkut narkotika. Kapal tersebut sanggup mengirim narkoba dari Kolombia menuju Meksiko.Pihak berwenang Kolombia menemukan kapal selam itu di wilayah pedalaman di sebuah sungai Timbiqui di negara bagian Cauca sekitar 440 kilometer sebelah barat daya ibu kota Kolombia, Bogota. Menurut komandan pasukan gabungan pasifik Kolombia, Jenderal Jairo Antonio Erazo, kapasitas kapal selam tersebut mencapai delapan ton kokain. Ia menambahkan kapal selam itu mampu menyelam hingga kedalaman sembilan meter, sehingga menyulitkan pihak berwenang untuk melacaknya.Kapal selam pengangkut narkoba itu berukuran panjang 31 meter dan lebar tiga meter. Pihak berwenang tidak berhasil menangkap tersangka penyelundup. Mereka hanya menyita narkoba di dalam kapal selam itu. Senjata api juga ditemukan di dalam kapal.Merupakan negara produsen sekaligus pengedar kokain didunia, 80% produk kokain yang dihasilkan Colombia diedarkan diberbagai negara.

2. China
Sejak abad ke-19 China sudah merupakan jalur peredaran narkoba yang dibawa oleh bangsa eropa. China yang menjadi korban perdagangan narkoba justru menjadi tempat perdagangan narkoba melalui jaringan mafia China. Jenis barang haram yang diedarkan China adalah jenis shabu-shabu dan extasi bahkan peredarannya sudah mencapai Indonesia, ini dibuktikan oleh banyaknya kasus narkoba yang melibatkan warganegara China. China menempati peringkat ke-3 dalam peredaran narkoba di Indonesia

3.Brazil
Merupakan salahsatu negara pengedar narkoba terbesar didunia. Bahkan pada bulan November 2010 yang lalu kepolisian Brazil harus adu tembak dengan ratusan geng narkoba bersenjata. Peredaran narkoba dari Brazil ini sudah tersebar hampir keseluruh Eropa dan Amerika Selatan.

4.Iran
Di Jakarta saat ini peredaran Narkoba didominasi jaringan narkoba dari Iran. Banyaknya warganegara Iran yang tertangkap ini membuat Iran menjadi negara pengekspor narkoba terbanyak ke Jakarta. Di Iran harga shabu-shabu sangat murah, 1 kg hanya Rp.100.000.000,- sedangkan di Indonesia harga 1 kg shabu-shabu dapat mencapai Rp.1 milyar ( Harga emas juga kalah emoticon-Matabelo). Dari data yang didapat warganegara Iran menduduki peringkat pertama sebagai pengedar narkoba di Jakarta.

Baca Juga : Negara Dengan Omset Timah Tertinggi

5.Mexico
Udah gak perlu ditanya lagi gan negara yang satu ini, Mexico. Negara pengedar narkoba di seluruh dunia ini menjadi ke 5 dalam penyaluran ganja dan no 1 soal pengedarannya. Di negara ini banyak sekali gan kasus perang Narkoba dan penyogokan. Negara ini paling rawan soal perang narkoba

6. Indonesia
Indonesia dikenal sebagai produsen extasi nomor 1 didunia, tetapi sebagai pengedar, Indonesia dikenal sebagai pengedar ganja terbesar didunia. Hal tersebut memungkinkan karena ganja dari Indonesia merupakan mariyuana dengan kualitas no.1 didunia. Ane baru tau gan kalau indonesia produsen ekstasi no 1 didunia.

Related posts