Negara Perang Terkuat

Negara Perang Terkuat

daftarnegaraterkuat.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Negara Perang Terkuat. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Negara Perang Terkuat.

10. UNI EMIRAT ARAB
Uni Emirat Arab adalah federasi dari tujuh emirat, masing-masing diperintah oleh monarki absolut. Berbagai emirat tersebut adalah Abu Dhabi, Ajman, Dubai, Fujairah, Ras al-Khaimah, Sharjah, dan Umm al-Quwain. Dari ketujuh emirat, Abu Dhabi dan Dubai adalah dua yang paling terkenal, dengan yang Dubai menjadi tujuan wisata yang lebih populer. Fakta bahwa Uni Emirat Arab lebih liberal dan terbuka dibandingkan dengan negara-negara Arab lainnya membuatnya lebih menarik bagi orang asing.Uni Emirat Arab adalah salah satu negara terkaya di dunia, sebagian besar berkat cadangan minyak dan gas alamnya yang kaya. Sebagai anggota PBB dan anggota pendiri Dewan Kerjasama Teluk (GCC), UEA memiliki pengaruh ekonomi yang sangat kuat dan memiliki aliansi internasional yang solid.UEA tidak memiliki militer yang besar dan kuat, meskipun angkatan bersenjatanya telah mengalami peningkatan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Perlu dicatat bahwa Angkatan Bersenjata UEA, sayap bersenjata utama dari ketujuh emirat, dilengkapi dengan sistem senjata modern, yang dibeli dari negara-negara kuat lainnya.

9. ARAB SAUDI
Arab Saudi adalah salah satu negara Arab terbesar dan paling kuat. Arab Saudi dianggap sebagai negara Arab pro-Barat karena hubungannya yang kuat dengan negara-negara seperti Amerika Serikat dan Inggris. Arab Saudi juga sangat terbuka untuk pekerja asing, dengan banyak personel di berbagai institusi dan perusahaan swasta berasal dari negara-negara lain.Arab Saudi memiliki pengaruh politik yang kuat di wilayah tersebut dan bersekutu dengan negara-negara Arab kuat lainnya seperti Pakistan, yang dianggap oleh banyak orang sebagai sekutu terdekat Arab Saudi. Dibandingkan dengan UEA, Arab Saudi jauh lebih konservatif, meskipun pemerintah Saudi baru-baru ini membuat beberapa perubahan signifikan untuk membuat negara itu lebih liberal. Bulan September 2018, misalnya, Arab Saudi akhirnya mengumumkan izin mengemudi untuk perempuan.Arab Saudi juga terkenal karena pengeluaran militernya. Arab Saudi merupakan salah satu importir senjata terbesar di dunia, dengan Inggris menjadi pemasok utama. Negara pemasok lainnya termasuk Amerika Serikat dan Kanada. Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau banyak dikritik karena menjual peralatan militer ke Arab Saudi. Trudeau adalah pendukung hak asasi manusia, tetapi telah menjual alat perang ke Arab Saudi, negara yang terkenal dengan catatan pelanggaran hak asasi manusia.

8. ISRAEL
Israel adalah salah satu negara di Timur Tengah yang paling kuat. Israel memiliki ekonomi yang besar dan standar hidup yang tinggi. Seperti Jepang, Israel adalah salah satu negara paling berpendidikan di dunia, yang telah memainkan peran besar dalam membuat negara tersebut berpengaruh dalam hal teknologi.Dalam hubungan luar negeri, Israel memiliki pandangan beragam. Di satu sisi, Israel bersekutu dengan negara-negara kuat seperti Amerika Serikat dan Rusia. Namun, di sisi lain, Israel memiliki hubungan yang tegang dengan negara-negara Timur Tengah lainnya. Fakta bahwa Israel memiliki program nuklir yang berkembang dengan baik hanya memperburuk keadaan, meskipun pemerintah Israel tidak banyak bicara mengenai kemampuan nuklir mereka.Pada catatan terkait, Israel memiliki salah satu militer paling kuat di dunia. Meskipun tidak terlalu besar dibandingkan dengan angkatan bersenjata Amerika Serikat dan China, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) sangat terlatih dan lebih mampu menetralkan berbagai ancaman, domestik maupun internasional. Israel juga memiliki badan intelijen terbaik di dunia, Mossad.

7. JEPANG
Jepang adalah salah satu negara paling berpengaruh di dunia, terutama dalam hal teknologi. Negara di Asia Timur tersebut telah lama dianggap sebagai jantung dari inovasi teknologi dan bisa dibilang lebih maju secara teknologi daripada Amerika Serikat. Jepang memiliki populasi yang sangat terampil dan berpendidikan tinggi, alasan terbesar untuk ketangguhan ekonominya.Jepang memiliki ekonomi global terbesar ketiga, setelah Amerika Serikat dan China. Jepang adalah salah satu pemimpin dunia dalam hal mengekspor produk, dengan banyak dari produk tersebut terkait dengan teknologi. Sebagai anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa, Jepang juga memiliki hubungan yang kuat dengan negara-negara lain di dunia, meskipun memiliki masalah dengan negara tetangganya, China dan Korea Utara.Mengenai kekuatan militer, Jepang tidak benar-benar memiliki angkatan bersenjata paling kuat. Meskipun memiliki salah satu anggaran militer terbesar dan sistem senjata militer modern, Jepang terutama mengerahkan pasukan bersenjatanya untuk tujuan pertahanan diri dan pemeliharaan perdamaian. Negeri Matahari Terbit tersebut membuktikan bahwa suatu negara tidak perlu membutuhkan kehadiran militer yang kuat untuk dianggap sebagai negara yang berkuasa.

6. PRANCIS
Prancis bukan hanya salah satu dari sepuluh negara paling berkuasa di dunia, tapi juga merupakan salah satu dari 10 negara dengan senjata nuklir paling kuat, memiliki jumlah hulu ledak nuklir yang dilaporkan sebanyak 300. Prancis adalah negara nuklir resmi dan memiliki salah satu militer paling kuat di dunia.Terletak di Eropa barat tepat di sebelah selatan Inggris, Prancis merupakan salah satu ekonomi terbesar di dunia, hanya sedikit di belakang kekuatan dunia lainnya seperti Amerika Serikat, China, dan Jepang. Sebagai anggota tetap Dewan Keamanan PBB, Prancis memiliki aliansi internasional yang sangat kuat dan secara teratur terlibat dalam masalah-masalah yang berkaitan dengan keamanan global dan berbagai isu internasional lainnya.Dianggap sebagai salah satu pemain terbesar di industri mode, Prancis telah memberikan kontribusi besar di dunia mode dan merupakan rumah bagi sejumlah rumah mode terkenal seperti Chanel, Givenchy, dan Yves Saint Laurent. Pengaruh budaya Prancis adalah sesuatu hal yang tidak pernah dapat diukur secara akurat.

5. JERMAN
Jerman telah lama menjadi salah satu negara paling kuat di dunia. Setiap kali Jerman hancur akibat perang dan konflik internal di masa lalu, ekonomi Jerman dapat pulih dengan cepat. Ekonomi Jerman secara konsisten menempati peringkat 10 besar teratas di dunia, berkat penduduknya yang sangat terampil dan berpendidikan tinggi.Terletak di Eropa tengah-barat, Jerman adalah negara maju dengan standar hidup yang tinggi. Jerman adalah salah satu negara eksportir terbesar dan memiliki pengaruh ekonomi global yang sangat kuat. Jerman juga memiliki pengaruh politik global dan hubungan internasional yang kuat.Jerman adalah anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), serta sangat terlibat dalam masalah-masalah yang berkaitan dengan keamanan global. Dikenal karena memiliki sejarah budaya yang kaya dan memiliki beberapa kota paling indah di dunia, Jerman juga memiliki militer yang kuat dan pemerintahan yang sangat kompeten yang dipimpin oleh para pemimpin yang berpengalaman dalam seluruh urusan politik dan ekonomi.

4. BRITANIA RAYA
Anggota tetap lain dari Dewan Keamanan PBB, Britania Raya, yang terdiri dari Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara, adalah negara yang sangat maju yang terletak di Eropa barat. Meskipun saat ini dikelilingi oleh ketidakpastian karena Brexit yang terkenal, Britania Raya masih tetap menjadi salah satu negara paling kuat di dunia.Seperti Prancis, Britania Raya adalah negara nuklir resmi dan merupakan anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO). Britania Raya memiliki salah satu angkatan laut terbaik di dunia serta salah satu badan intelijen asing yang paling hebat, Secret Intelligence Service, umumnya dikenal sebagai MI6.Britania Raya memiliki pengaruh ekonomi dan politik yang sangat kuat dan telah lama menjadi pelopor di berbagai bidang seperti teknologi, mode, budaya, seni, dan ilmu pengetahuan. Dikenal karena memiliki standar hidup yang tinggi, Britania Raya juga telah menghasilkan beberapa dokter paling berprestasi dalam sejarah, karena itu Britania Raya termasuk dalam daftar 10 negara teratas dengan dokter terbaik di dunia.

Baca Juga : Negara Penjajah Terkuat

3. CHINA
China adalah negara terpadat di dunia. China memiliki pengaruh ekonomi yang kuat dan ekonomi terbesar kedua di dunia, tepat di belakang Amerika Serikat. Berdasarkan bagaimana ekonomi China telah berkembang pesat dalam tiga dekade terakhir, sangat mungkin China dapat menyalip ekonomi Amerika di masa depan. China juga merupakan pemimpin dunia dalam hal ekspor, sehingga produk-produk dengan label “Made in China” merupakan hal yang umum disaksikan dalam keseharian di seluruh dunia.Sebagai anggota PBB, China memiliki pengaruh politik yang sangat kuat di dunia, meskipun banyak yang mengkritik pemerintah China karena menggunakan metode yang dipertanyakan dan terlalu agresif, terutama ketika menyangkut pengerahan kekuatan militernya.China memiliki militer terbesar di dunia, angkatan laut yang terdiri atas ratusan kapal dan pesawat terbang yang ditugaskan, dan lebih dari 200.000 personel aktif. China juga memiliki senjata nuklir dan salah satu anggaran militer terbesar di dunia. China juga memelihara hubungan yang kuat dengan negara-negara lain, terutama Rusia, meskipun China memiliki hubungan yang cukup tegang dengan tetangga-tetangganya di Asia Tenggara. Namun China dianggap sebagai salah satu kekuatan militer terkuat di Asia.

2. RUSIA
Rusia adalah negara terbesar di dunia berdasarkan luas wilayah, seluruhnya meliputi Asia Utara dan sebagian besar Eropa Timur. Rusia merupakan salah satu ekonomi terbesar di dunia, ditopang oleh sumber daya alam yang luas di negara tersebut. Rusia adalah pemimpin dunia dalam cadangan minyak dan gas alam.Sebagai anggota tetap Dewan Keamanan PBB, Rusia memiliki salah satu militer paling kuat di dunia. Rusia memiliki persediaan senjata nuklir terbesar dengan sekitar 7.000 hulu ledak nuklir. Namun, cara pemerintah Rusia mengerahkan pasukan bersenjatanya dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi sasaran kritik internasional. Terutama, Rusia menerima banyak kritik karena perannya dalam konflik Ukraina.Dengan pengaruh politik yang menyaingi Amerika, Rusia memiliki hubungan yang kuat dengan banyak negara, terutama China. Dipimpin oleh Presiden Vladimir Putin, Rusia memiliki pemerintahan yang sangat kompeten, meski kontroversial. Tidak banyak orang yang setuju dengan bagaimana Putin mengelola negara. Tetapi hasilnya menunjukkan bahwa pemimpin dunia populer tersebut jelas memberikan cukup keberhasilan bagi negaranya.

1. AMERIKA SERIKAT
Amerika Serikat adalah negara paling berkuasa di dunia. Amerika Serikat memiliki ekonomi terbesar di dunia, sebagian besar berkat raksasa hiburan dan industri media. Ekonomi di California saja menghasilkan sekitar US $ 2,5 triliun. Dengan asumsi California adalah negara, angka itu akan menjadikan ekonomi California salah satu dari enam ekonomi teratas di dunia.

Dalam hal pengaruh politik, Amerika Serikat tidaklah tertandingi. Sebagai anggota pendiri Perserikatan Bangsa-Bangsa, Amerika memainkan peran besar dalam hampir semua masalah internasional, terutama yang menyangkut keamanan global. Meskipun saat ini dipimpin oleh Donald Trump yang sebagian besar dianggap tidak layak, AS tetap menjadi kekuatan besar di komunitas internasional. Sayangnya, penghormatan terhadap pemerintah Amerika cukup tercoreng setiap kali Trump menulis di Twitter.

Related posts